Grosir souvenir pernikahan

02/11/2011 08:43

Mungkin Anda sedang mencari  souvenir pernikahan yang unik dan kreatif? Silahkan berkunjung ke www.souvenirpernikahan76.com


Kita sudah tak asing lagi mendengar istilah ‘Souvenir Pernikahan’, karena dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bersinggungan dengan hal yang satu ini.

Memento pernikahan adalah benda atau cinderamata yang diberikan sebagai tanda terima kasih dari mempelai serta keluarganya atas kehadiran para tamu undangan di acara pernikahan tersebut. Meskipun kecil, namun memento pernikahan memiliki arti penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Karena itulah, hampir tak ada pesta pernikahan tanpa adanya memento pernikahan. Mengapa demikian?

Ada beberapa alasan mengapa kita seolah ‘wajib’ memberikan memento pernikahan kepada para tamu undangan, di antaranya sebagai berikut:

→ Sebagai Kenang-Kenangan
Orang biasanya memilih memento pernikahan yang tahan lama, seperti kalender, gelas, pigura foto, dsb serta mencetak nama pengantin serta tanggal pernikahan pada memento tersebut. Hal ini karena memento pernikahan juga berfungsi sebagai kenang-kenangan or possibly pengingat akan acara pernikahan tersebut.
Souvenir pernikahan gelas
→ Sebagai Tanda Terima Kasih
Ini adalah fungsi utama memento pernikahan. Dengan memberikan memento, menunjukkan bahwa kita peduli serta sangat berterima kasih atas kehadiran para tamu. Hal ini juga membuat para tamu merasa senang serta dihargai.

→ Menunjukkan Tema Pesta
Memento pernikahan dapat memberikan kesan yang baik terhadap pesta pernikahan yang diselenggarakan. Oleh karena itulah, pemilihan memento biasanya disesuaikan dengan tema acara. Misalnya memento dompet batik, sangat cocok untuk tema pesta Jawa tradisonal.

Itulah tiga alasan utama memberikan memento pernikahan. Memento pernikahan tak harus mahal, yang penting cukup menarik serta dapat menunjukkan kesan yang baik.